9.02.2010

Mengerti akan Sistem Informasi hari ini...

02/09/2010...
Hari pertama belajar SI,,
hari pertama dapat pengetahuan tentang Sistem informasi n sedikit nyerempet ke TI :)
lumayannn untuk hari pertama (ini).

ternyata SISTEM INFORMASI punya banyak manfaat untuk manusia. Apalagi di zaman yang berbasis teknologi kaya sekarang.
Sistem informasi sebenarnya memiliki banyak arti. Menurut saya Sistem informasi adalah sekumpulan komponen yang bekerja secara bersama-sama dan membentuk suatu sistem yang terorganisasi sedemikian rupa untuk mengolah data yang nantinya berguna untuk manusia (berisi informasi).
Informasi yang didapatkanpun dapat beragam. Komponen yang bekerja didalamnya pun beragam. Seperti komponen input, komponen output, user, prosedur kerja dan lain-lain. 

Sistem informasi memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat mengefisienkan waktu dan meningkatkan pelayanan. Sistem informasi juga berkemampuan BEST PRACTICE. Menurut saya Best practice disini dalam artian lebih RINGKAS. 

Selain Sistem Informasi ada juga Teknologi Informasi yang dewasa ini kian berkembang dan  banyak dibicarakan maupun digunakan. TEKNOLOGI DAN INFORMASI SALING BERKAITAN. 
Teknologi biasanya digunakan sebagai media untuk menyajikan suatu bentuk informasi kepada user. Dengan adanya teknologi tersebut, kita semakin mudah mengakses informasi yang dibutuhkan.
Saya pernah mendengar bahwa TEKNOLOGI TERCIPTA KARENA ADANYA KEBUTUHAN SESEORANG. 

Jadi, dimasa sekarang tanpa teknologi kita akan susah berkembang karena akan semakin tertinggal dengan yang lain. 

Terus Bergerak Teman dan Tetap Semangat :) 



0 komentar:

Posting Komentar