9.17.2010

Konsep Dasar Informasi dan Sistem informasi.

kembali hari kamis lalu tanggal 16 september saya mengikuti mata kuliah Sistem Informasi. dari hasil penyerapan otak saya(halaaah),kemarin bahas tentang informasi,knowladge management,lingkungan informasi,dll.

pertama konsep dasar informasi. Informasi berasal dari data yang diolah yang nantinya akan dapat berguna bagi manusia. Data sendiri adalah sutu kenyataan yang menggambarkan kejadian-kejadian yang nyata. Data masih dalam bentuk mentah belum berisi informasi. Data harus diolah terlebih dahulu mengunakan metode-metode untuk menghasilkan informasi. Data biasanya dapat bebrbentuk angka,huruf,gambar,dll. Informasi sendiri harus relevan(informasi tersebut mempunyai manfaat untuk pemakainya),tepat waktu(informasi yang datang pada penerima tidak boleh terlambat) dan akurat(Berarti informasi harus bebas dari kesalahan-kesalahan dan tidak bias atau menyesatkan).

Informasi juga memiliki lingkungan. Informasi tidak terbatas. Salah satu yang memnggunakan informasi adalah organisasi. Informasi dalam suatu iorganisasi ssangatlah penting. Informasi tersebut dapat membantu organisasi dalam mewujudkan tujuan yang akan dicapai oleh organisasi itu sendiri. 

Selain hal tersebut diatas,kemarin juga belajar menegenai KNOWLADGE MANAGEMENT SYSTEM. Knowladge Management hampir sama dengan sistem informasi. Knowladge Management menurut saya sendiri adalah kemampuan kita untuk mengolah atau mengatur ilmu(informasi) yang kita punya agar dapat bermanfaat. 

Semoga sedikit info ini bisa bermanfaat..
TERUS BERGERAK DAN TETAP SEMANGAT TEMAN.

0 komentar:

Posting Komentar