10.05.2010

COCA COLA VS PEPSI!!

Coca cola dan pepsi adalah perusahaan perusahaan yang telah mendunia dan barang yang diproduksinyapun telah banyak dinikmati oleh penduduk dunia.

Dibalik kesuksesan itu coca cola conmpany dan pepsi cola tidak mendapatkannya dengan mudah. Mereka saling beradu strategi pemasaran dan semakin meningkatkan mutu satu sama lain. Mereka beradu ide.kreativitas,dll untuk menarik minat konsumen agar mau menggunakan produk mereka hingga mereka mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa menurunkan kualitas prodak...

coca cola memilki strategi pemasaran yang lebih baik dan menjangkau hingga daerah-daerah. jalur pengiklanan produknyapun lebih banyak dibanding dengan pepsi cola. Pepsi cola biasanya terkenal di daerah atau negara-negara seperti Amerika dan Argentina. Padahal jika dinilai dari segi rasa pepsi lebih unggul dibanding coca cola.

selain itu kelebihan dari aspek lain coca cola memilki beberapa kelebihan lain dibanding produk yang lain, salah satunya yaitu Coca Cola Company brand loyalty tebesar. Tetapi tidak hanya kelebihan coca cola juga memilki kekurangan seperti tidak cepat dalam melakukan inovasi produk dan hanya berfokus pada produk lama yang notabene telah memiliki loyalty yang tinggi.
Banyak sekali ditemui ancaman dan peluang yang dapat mempengaruhi kinerja Coca cola diantaranya: lingkungan jauh,lingkungan industri,lingkungan organisasional. Terjadi pula pemboikotan di kalangan masyarakat terkait dengan kandungan zat yang ada di minuman tersebut dan adanya budaya masyarakat yang Anti-Barat ( idealisme tinggi ) di beberapa negara Asia. Hal itu perlu mendapat perhatian khusus bagi pihak coca cola untuk dapat mengatasi masalah tersebut. Coca Cola memiliki pesaing terberat dan tetap yaitu Pepsi cola. Kedua perusahaan ini sama-sama menghasilkkan minuman non alkohol.

Perbedaannya, coca cola company adalah perusahaan yang hanya terfokus menghasilkan produk minuman. Sedangkan Pepsi cola selain menghasilkan minuman juga menghasilkan berbagai jenis makanan ringan lain.


0 komentar:

Poskan Komentar